Pengikut

Rabu, 10 Februari 2010

RENDERING ATAU PROSES PEMURNIAN LEMAK

Rendering (proses pemurnian lemak) adalah proses yang mengubah jaringan ampas (jaringan tidak berguna) hewan menjadi stabil atau dari bahan yang tidak berguna menjadi bahan yang berguna. Rendering dapat mangacu pada semua proses dari hasil produk sampingan menjadi bahan yang lebih berguna, atau lebih sempit lagi untuk me-Rendering (mengubah) seluruh lemak hewani menjadi lemak murni seperti lemak babi atau lemak tallow (lemak yang digunakan membuat lilin). Rendering dapat diaplikasikan pada sector industry, pertanian atau skala dapur.

Sebagian besar dari pemprosesan jaringan ini terjadi pada rumah pemotongan hewan, akan tetapi juga terjadi di restoran dan rumah pemotongan hewan. Selain itu, daging yang telah kadaluwarsa dari toko bahan makanan,bangkai hewan serta juga hewan yang mati pada peternakan, kebun binatang ataupun juga rumah sakit hewan. Bahan ini dapat meliputi jaringan lemak, tulang, jeroan, serta seluruh bagian tubuh dari hewan yang tidak dijual di rumah pamotongan hewan, termasuk juga hewan yang mati diperjalanan menuju rumah pemotongan hewan, dsbg. Daging yang paling umum ditemui adalah daging sapi, daging babi, domba dan unggas.
Proses Rendering secara bersamaan mengeringkan bahan dan memisahkan lemak dari tulang dan protein. Sebuah proses rendering menghasilkan komoditas lemak (kuning lemak, pilihan minyak putih, lemak kalengan, dll) dan makan protein (daging & tulang makan, makan unggas produk sampingan, dll).



Tanaman rendering sering juga menangani bahan-bahan lain, darah dari pemotongan hewan, bulu dan rambut, tetapi melakukannya dengan menggunakan proses yang berbeda dari rendering yang benar.

* 1 Proses variasi
* 2 Proses Rendering untuk produk-produk yang dapat dimakan
* 3 Proses Rendering untuk produk tidak dapat dimakan
* 4 Sejarah
* 5 Keuntungan dan kerugian dari rendering
* 6 Dampak Ekonomi
* 7 Rendering skala Dapur

Beberapa Macam Proses

Proses rendering bervariasi dari satu tanaman ke tanaman dalam banyak cara.

1. Apakah produk akhir untuk digunakan sebagai makanan manusia didasarkan pada jenis bahan baku dan metode pengolahan.
2. Apakah produk akhir yang akan digunakan sebagai hewan atau makanan hewan.
3. Bahan-bahan yang dapat diproses basah atau kering. Dalam pengolahan basah, baik atau uap air mendidih yang ditambahkan pada bahan lemak menyebabkan naik ke permukaan, sedangkan di pengolahan kering, lemak dilepaskan oleh dehidrasi bahan baku.
4. Rentang temperatur yang digunakan, apakah tinggi atau rendah.
5. Pengolahan mungkin baik dalam batch diskrit atau dalam suatu proses yang berkesinambungan.
6. Pabrik pengolahan dapat dioperasikan oleh sebuah perusahaan independen yang mengumpulkan material di pasar terbuka, atau oleh pabrik pengepakan yang menghasilkan materi.



Rendering proses untuk produk-produk yang dapat dimakan

proses rendering yang dapat dimakan pada dasarnya operasi pengolahan daging dan memproduksi lemak babi atau lemak yang dapat dimakan untuk digunakan dalam produk makanan. Rendering yang dapat dimakan pada umumnya dilakukan dalam suatu proses yang berkesinambungan pada temperatur rendah (kurang dari titik didih air). Proses biasanya terdiri dari mencincang halus bahan-bahan lemak yang dapat dimakan (biasanya lemak ambilan dari potongan daging), pemanasan mereka atau tanpa menambahkan uap, dan kemudian melakukan dua atau lebih tahap pemisahan sentrifugal (menjauhi pusat). Tahap pertama memisahkan cairan campuran air dan lemak dari makanan padat. Tahap kedua lebih memisahkan lemak dari air. Benda padat dapat digunakan dalam produk makanan, makanan hewan peliharaan, dll, tergantung pada bahan asli. Lemak yang terpisah dapat digunakan dalam produk makanan, atau jika surplus, mungkin akan dialihkan ke operasi pembuatan sabun. Kebanyakan dimakan rendering dilakukan oleh pengepakan daging atau perusahaan pengolahan.
Salah satu produk yang dapat dimakan adalah greaves, yang merupakan sisa setelah tidak dapat larut setelah lemak hewan di rendering (diubah).

Proses alternatif pemasakan jeroan hewan di tempat pemotoingan untuk menghasilkan gumpalan hasil rebusan yang kental, kemudian dijual ke industri makanan hewan peliharaan untuk digunakan terutama sebagai kalengan makanan kucing dan anjing. Seperti tanaman produksi yang terkenal yang sanagat. Tanaman ini sering diletakkan jauh dari tempat tinggal manusia.

Rendering proses untuk produk dapat dimakan

Bahan-bahan yang untuk alasan estetika atau sanitasi tidak cocok untuk makanan manusia adalah bahan baku untuk proses rendering dapat dimakan. Sebagian besar bahan baku tidak termakan diterjemahkan dengan menggunakan "kering" metode. Ini mungkin suatu interval atau suatu proses yang berkesinambungan di mana material dipanaskan dalam berjaket kapal uap untuk mengusir kelembaban dan secara bersamaan melepaskan lemak dari sel-sel lemak. Material tanah pertama, kemudian dipanaskan untuk melepaskan lemak dan mengusir kelembaban, percolated untuk mengalirkan lemak bebas, dan kemudian lebih banyak lemak ditekan keluar dari padatan, yang pada tahap ini disebut "cracklings" atau "kering - diterjemahkan isi tangki ". Selanjutnya yang cracklings tanah untuk membuat makanan daging dan tulang. Sebuah variasi pada proses kering cincang halus melibatkan materi, pencairan panas dengan lemak, dan kemudian menguap campuran dalam satu atau lebih pada tahap evaporasi. Beberapa proses rendering yang tidak termakan dilakukan dengan menggunakan proses basah, yang umumnya merupakan proses yang berkesinambungan dalam beberapa cara yang serupa dengan yang digunakan untuk bahan-bahan yang dapat dimakan. Material dipanaskan dengan menambahkan uap dan kemudian ditekan untuk menghapus air campuran lemak yang kemudian dipisahkan menjadi lemak, air dan makanan padat secara bertahap baik dari centrifuging atau penguapan. Benda padat dari hasil tekanan dikeringkan dan kemudian ditumbuk menjadi makanan daging dan tulang. Kebanyakan hanya proses render (pengubahan) mandiri dari bahan yang tidak dapat dimakan.

Sejarah

Perkembangan rendering terutama bertanggung jawab untuk pemanfaatan daging menguntungkan oleh-produk industri, yang pada gilirannya memungkinkan pengembangan industri skala besar industri daging yang membuat makanan lebih ekonomis bagi konsumen. Rendering telah dilakukan selama berabad-abad, terutama untuk pembuatan sabun dan lilin. Rendering paling awal dilakukan dalam ketel atas api terbuka. Rendering jenis ini masih dilakukan di lahan pertanian untuk membuat lemak (lemak babi) untuk keperluan makanan. Dengan perkembangan uap boiler, adalah mungkin untuk jaket ketel untuk membuat produk kelas yang lebih tinggi dan untuk mengurangi bahaya kebakaran. Pengembangan lebih lanjut datang pada abad kesembilan belas dengan menggunakan uap "digester" yang hanya digunakan sebagai tank pressure cooker yang hidup uap disuntikkan ke materi yang diberikan. Proses ini adalah proses render basah disebut "tanking" dan digunakan untuk kedua produk yang dapat dimakan dan tidak termakan, meskipun nilai yang lebih baik dari produk-produk yang dapat dimakan dibuat dengan menggunakan proses ketel yang terbuka. Setelah materi itu "mabuk", ensiklopedia lemak itu melarikan diri, sisa air ( "tangki air") adalah lari ke tong terpisah, dan padatan dikeluarkan dan dikeringkan dengan baik menekan dan uap-pengeringan dalam pembuluh berjaket. Air tangki baik lari ke selokan atau itu menguap untuk membuat lem atau protein berkonsentrasi untuk ditambahkan ke pupuk. Benda padat digunakan untuk membuat pupuk.

Tangki tekanan memungkinkan pengembangan industri daging Chicago di Amerika Serikat, dengan konsentrasi yang besar di satu wilayah geografis, karena mengizinkan pembuangan ekonomi produk samping yang akan membanjiri lingkungan lain di daerah itu. Pada awalnya, perusahaan-perusahaan kecil yang muncul di dekat pengepakan melakukan rendering. Pengepakan sendiri kemudian mengambil industri begitu mereka melihat potensi. Gustavus Swift, Nelson Morris, dan Lucius Darling termasuk di antara pelopor awal render AS industri dengan dukungan pribadi dan / atau partisipasi langsung dalam mengembangkan industri rendering.

Inovasi teknologi dengan cepat datang sebagai lanjutan abad ke-20. Beberapa di antaranya di gunakan untuk membuat produk dan lain-lain dalam metode render sendiri. Pada tahun 1920-an, sebuah batch proses render kering ditemukan, di mana bahan dimasak dalam uap berjaket horisontal silinder yang mirip dengan pengering pupuk hari. Keuntungan diklaim untuk proses kering itu perekonomian dalam penggunaan energi, hasil protein yang lebih baik, lebih cepat memproses, dan lebih sedikit menyebalkan bau menghadiri proses. Secara bertahap, selama bertahun-tahun, yang basah "tanking" proses digantikan dengan proses kering, sehingga pada akhir Perang Dunia II, sebagian besar instalasi render menggunakan proses kering. Pada tahun 1960-an, proses kering berkelanjutan diperkenalkan, yang menggunakan variasi dari kompor kering konvensional dan yang lain memanfaatkan penguapan yang mengiris dan proses untuk mengeringkan material dan menghasilkan lemak. Pada 1980-an biaya energi tinggi mempopulerkan berbagai "basah" proses berkesinambungan. Proses ini energi lebih efisien dan memungkinkan penggunaan kembali proses pra-uap panas atau kering bahan selama proses.

Keuntungan dan kerugian dari rendering

Netralitas bagian ini masih diperdebatkan. Silakan lihat diskusi di halaman pembicaraan. Harap jangan hapus pesan ini sampai perdebatan diselesaikan. (Desember 2007)

Rendering telah diperkenalkan kepada industri pengolahan makanan untuk menghilangkan kesulitan untuk efisien penggunaan berlebihan dan restoran yang menghasilkan limbah tapi juga menimbulkan sejumlah masalah dalam ekonomi yang berkembang dan pula pada kesehatan.

Biasanya, bahan yang digunakan sebagai bahan baku dalam proses render rentan terhadap busuk. Namun, setelah rendering, materi jauh lebih tahan terhadap ternak ato hewan kesayangan. Hal ini disebabkan oleh penerapan panas baik melalui memasak dalam proses render basah atau ekstraksi cairan dalam proses render kering. Lemak yang diperoleh dapat digunakan sebagai biaya rendah bahan baku dalam pembuatan minyak, ternak, sabun, lilin, biodiesel, dan sebagai feed-saham untuk industri kimia. Lemak, berasal dari limbah sapi, adalah bahan baku penting dalam industri bergulir baja menyediakan pelumas yang dibutuhkan ketika penekanan baja lembaran. Daging dan tulang (yang berada dalam kering, tanah negara) akan dikonversi ke apa yang dikenal sebagai makanan daging dan tulang. Selama bertahun-tahun makan daging dan tulang diberi makan kepada ternak. Praktek ini sekarang dilarang di negara-negara maju karena diyakini merupakan jalur utama untuk penyebaran ensefalopati spongiform sapi (penyakit sapi gila, BSE), yang juga fatal bagi manusia. Makanan daging dan tulang dari ternak Namun, untuk makanan hewan non ruminansia tulang dan daging dan makanan dari hewan non ruminansia diberi makan kepada ternak di Amerika Serikat. Hal ini mungkin tidak membuktikan menjadi solusi untuk masalah karena sifat resisten agen infeksi BSE, sebuah protein yang disebut prion salah lipat, oleh karena itu, bahkan jika diberi makan kepada ternak non-ruminansia binatang dan sebaliknya, hal itu tidak akan mencegah BSE dari terjadi. Penyebab adalah bahwa prion bertahan hidup dalam sistem binatang yang telah diberi makan dengan daging dan tulang makanan dari berbagai hewan, termasuk ternak. Hewan-hewan ini kemudian akhirnya dibuat dan diberi makan kepada ternak, yang juga hasil dalam perkembangan penyakit.

Absennya industri rendering, biaya pembuangan limbah bahan hewan akan sangat tinggi dan akan menempatkan ekonomi yang signifikan dan lingkungan daerah beban yang terlibat dalam skala industri pemotongan. Biaya ini dapat mewujudkan diri melalui penggunaan saniter mahal landfill (tempat pembuangan), insinerator dan sejenisnya teknik pembuangan limbah tanpa menghasilkan keuntungan langsung dari hal itu mengarah ke biaya kesempatan incurrence. Menggunakan produk pengganti untuk produk render belum tentu terbukti lebih rendah dalam biaya. Meskipun keuntungan dari proses render yang disebutkan dalam ayat ini, hal ini juga menimbulkan kerugian ekonomi tertentu. Salah satunya adalah ketika BSE dan penyebabnya telah ditemukan pada akhir abad ke-20. Akibatnya, orang-orang takut off dan menahan diri dari makan daging sapi dan daging jenis lain. Daging prosesor, terutama daging sapi prosesor, menderita kerugian akibat penurunan penjualan daging dan peningkatan kesulitan dalam memasarkan produk mereka, sebagai akibatnya, juga menyebabkan kerugian kepada ternak petani melalui penurunan penjualan. Lain adalah bahwa pemeriksaan daging biasa menemukan produk dan hewan yang terinfeksi, yang harus dihancurkan segera untuk mencegah penyebaran lebih lanjut penyakit. Juga terkena dampak epidemi renderers, sebagai pengolah daging kurang memanfaatkan layanan mereka sehingga sulit bagi mereka untuk mengalokasikan bahan baku mereka dan bahwa mereka tidak bisa memanfaatkan hewan dan produk-produk yang terinfeksi.


Ekonomi dampak

Netralitas bagian ini masih diperdebatkan. Silakan lihat diskusi di halaman pembicaraan. Harap jangan hapus pesan ini sampai perdebatan diselesaikan. (Desember 2007)

Faktor-faktor utama lainnya yang berdampak pada industri pada abad ke-20 adalah popularisasi pupuk kimia, pengembangan deterjen sintetis, penerapan secara luas "kotak daging sapi" di Amerika Serikat, dan perubahan dalam kebiasaan makan konsumen untuk menolak lemak hewan. Pada awal abad ke-20 biaya rendah sintesis pupuk nitrogen buatan menggerogoti ekonomi penggunaan kotoran hewan untuk memperkaya tanah. Hal ini mengakibatkan hilangnya sebuah pasar besar bagi produk daging padat. Tapi ini pasar hilang digantikan oleh kesadaran bahwa produk ini dibuat baik untuk pakan hewan. Setelah Perang Dunia II deterjen buatan datang dan akhirnya menggeser sabun baik untuk domestik dan industri mencuci menggunakan. Dengan demikian, pada awal 1950-an lebih dari 50% dari pasar lemak tidak termakan menghilang. Penyimpangan dalam bahan-bahan tersebut ke dalam feed hewan segera diganti pasar sabun yang hilang dan akhirnya menjadi terbesar digunakan untuk lemak tidak termakan.

Meluasnya penggunaan "kotak daging sapi" di mana daging sapi dipotong menjadi bagian konsumen di pabrik kemasan dan bukan pada tingkat ritel di toko daging lokal dan pasar berarti bahwa lemak dan daging skrap renderers bahan baku untuk tinggal di pabrik pengepakan dan dibuat di sana oleh packer renderers, bukan oleh "independen" renderering perusahaan.

Penolakan terhadap diet lemak hewan oleh konsumen yang sadar menyebabkan lemak yang dapat dimakan dan resultan pengalihan ke pembuatan sabun dan Oleochemicals, menggantikan lemak tidak termakan dan berkontribusi terhadap volatilitas pasar komoditi ini.

The rendering industri merupakan salah satu industri daur ulang tertua, dan memungkinkan pengembangan industri makanan besar. Industri mengambil apa yang akan bahan-bahan limbah yang dapat berguna dan membuat produk-produk seperti bahan bakar, sabun, karet, plastik, dll Pada saat yang sama, rendering memecahkan apa yang sebaliknya akan menjadi masalah pembuangan utama. Sebagai contoh, Amerika Serikat mendaur ulang lebih dari 21 juta metrik ton per tahun yang sangat tahan lama dan bahan organik berbahaya. Pada tahun 2004, industri AS memproduksi lebih dari 8 juta metrik ton produk, yang 1,6 juta metrik ton diekspor.

Dapur rendering

Rendering lemak juga dilakukan pada skala dapur oleh juru masak dan pemasak rumah. Di dapur, render digunakan untuk mengubah menjadi mentega mentega, gemuk menjadi lemak, lemak babi dalam lemak babi, dan lemak ayam ke schmaltz.

Tidak ada komentar: