Pengikut

Senin, 01 Februari 2010

Apakah kamu tahu...

Berapa Cepatkah Rambut Kamu Tumbuh?

Untuk orang-orang yang kepalanya botak, mereka pasti merasa rambutnya tidak tumbuh cepat. Tetapi untuk kamu-kamu, jangan takut karena rambutmu akan tumbuh cepat pada saat usia kita masih anak-anak.

Rata-rata pertumbuhan rambut dapat diukur. Rambut dapat tumbuh 1,2 cm per bulan. Wow..mengejutkan bukan. Rambut tidak tumbuh teratur dalam sehari, rambut kita seperti mengikuti sebuah irama pertumbuhan.

Pada malam hari, rambut kita tumbuh dengan lamban, tapi jika pagi hari kecepatan tumbuhnya akan bertambah. Pertumbuhan tercepat antara jam 10 dan 11 pagi, tetapi setelah itu berangsur-angsur lamban pertumbuhannya. Setelah itu pada jam 4 dan 6 pagai kecepatannya pertumbuhan akan bertambah lagi kemudian lamban lagi. Tentu saja pertumbuhan rambut kita sangat kecil, kamu dirumah akan kesulitan melihatnya. Karena itu jangan mencoba untuk berdiri di depan cermin pada jam 10 pagi dan melihat rambut kita tumbuh. Hmmm…


Jika semua rambut yang tumbuh disambung menjadi satu, tentunya menjadi 1 helai rambut, kamu akan melihat jumlah banyaknya tubuh memproduksi rambut. Rambut ini akan tumbuh rata-rata 3 cm per menit dan pada akhir tahun rambut itu kan tumbuh sejauh 59 km. Coba kamu bayangkan…

Tidak semua orang mempunyai jumlah pertumbuhan rambut yang sama. Orang yang mempunyai rambut pirang lebih lembut dan lebih banyak rambutnya dari pada yang berambut gelap. Orang yang mempunyai rambut merah lebih kasar dan mempunyai rambut yang lebih sedikit dari pada yang lainnya.

Tidak ada komentar: